Tingkatkan Kemampuan Tempur Dan Hubungan Dengan Mayarakat

Asahan News

Prajurit Yonif 126/KC Laksanakan Lattis Tingkat Tim Sistem Blok Purrah Gunung Hutan di Marjanji Aceh

Wantaranews.com – Asahan

Prajurit Yonif 126/KC sukses melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Tim (Lattis) Sistem Blok Purrah Gunung Hutan di daerah Marjanji Aceh, Kab. Asahan. Selasa (26/06/2024).

Latihan yang berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 20 hingga 25 Juni 2023, ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit di medan yang menantang, menyerupai daerah penugasan sebenarnya.

Latihan ini merupakan kelanjutan dari Lattis tingkat unit yang sebelumnya telah dilaksanakan. Tujuannya adalah melatih dan mengaplikasikan kemampuan tempur prajurit di tingkat tim atau peleton, dengan fokus pada peningkatan naluri tempur dan kemampuan taktis dalam menghadapi berbagai situasi di medan operasi.

Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara, mengungkapkan rasa bangganya atas semangat dan keseriusan prajurit selama latihan. “Saya sangat bangga dengan para prajurit yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam latihan ini. Diharapkan, latihan ini dapat meningkatkan naluri tempur dan kemampuan taktis prajurit, khususnya para komandan tim, dalam menghadapi berbagai situasi di medan operasi,” ujarnya.

Latihan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat Marjanji Aceh, yang dengan sukarela menyediakan lahan untuk kegiatan tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Marjanji Aceh yang telah memberikan dukungan dan fasilitas untuk latihan ini,” tambah Letkol Inf Fernando Batubara.

Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih, prajurit Yonif 126/KC mengadakan kegiatan kemanunggalan dengan rakyat di akhir latihan. Kegiatan ini meliputi makan bersama, bakti sosial gotong royong membersihkan lingkungan kampung, dan pemberian tali asih secara simbolis kepada masyarakat, dengan harapan kegiatan ini dapat semakin mempererat hubungan antara prajurit Yonif 126/KC dengan masyarakat Marjanji Aceh, serta menjadi bukti bahwa TNI selalu merakyat dan dicintai rakyat.”

Masyarakat Marjanji Aceh menyambut baik kehadiran prajurit dan merasa terbantu dengan kegiatan gotong royong yang dilakukan. “Kami berterima kasih atas kepedulian prajurit Yonif 126/KC yang telah membantu membersihkan kampung kami, terutama saluran air yang sering menyebabkan genangan,” ujar salah satu warga.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI, yang salah satunya adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. “Kami bersyukur bisa diterima dengan baik di kampung Marjanji Aceh, dan kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kami,” pungkas Letkol Inf Fernando Batubara.

Dengan selesainya latihan ini, prajurit Yonif 126/KC diharapkan semakin siap menghadapi tugas-tugas di medan operasi, dengan kemampuan taktis yang lebih baik dan hubungan yang lebih erat dengan masyarakat. @ Ridcat/Sumber : Yonif 126/KC

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *