Kunjungi Desa Terisolir Selat Beting,

Labuhanbatu News

┬áTim Wasev TMMD 120 Menerima Ribuan Ucapan “Terimakasih Bapak Kasad”

Wantaranews.com – Labuhanbatu
Setelah lelah melakukan perjalanan dua jam lebih menyusuri perkebunan dengan jalan kupak kapik berdebu hingga menyebrang sungai dengan perahu getek akhirnya lelah pun hilang, setelah tiba di tangkahan Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kab Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut).

Tak disangka dan diduga membuat kaget Ketua Tim Wasev TMMD 120 Kodim 0209/LB Kolonel Inf P. Marpaung,S.IP, M.Han dan rombongan begitu turun dari perahu getek disambut meriah dan pengalungan bunga serta tarian adat pesisir yang dibawakan anak-anak SLTA.

Usai disambut tarian adat Tim Wasev bersama Plt Bupati Labuhanbatu Bupati Hj. Eliya Rosa Siregar, S.Pd.,MM, Pabandya 3 Wasev Bakti TNI Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro S.I.P, Kasi Ter Korem 022/PT Letkol Inf Fahcrul Muhadi dan Waaster Kasdam I/BB Letkol Inf Marki Jaya Perangin-angin, disambut dengan teriakan dan ucapan “Terimakasih Bapak Kasad”.

Turut menyambut Tim Wasev Para Perwira staf Kodim 0209/LB, Para Danramil jajaran Kodim 0209/LB, Waka Polsek Panai Tengah Iptu Naryo, Camat Panai Tengah Sdr. Amran Sp,d, Pj Kades Desa Selat Beting Yusnan Harahap, SE dan para Ketua Ormas dan Pengurusnya.

Disini Ketua Tim Wasev dan Bupati meresmikan sumur bor air bersih layak konsumsi Program Unggulan Kasad di Dusun II Tangkahan dan melakukan pemberian bantuan sembako, pemberian bantuan Al-Qur’an, Ambal Mesjid, Alkitab untuk gereja serta peninjauan bakti sosial Sunatan Massal.

Ketua Tim Wasev TMMD Kolonel Inf P. Marpaung, S.IP, M.Han menyampaikan rasa harunya melihat kondisi masyarakat Desa Selat Beting, ternyata mereka semua ini selama ini menggunakan air sungai untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan jikalau hujan deras turunlah baru menikmati air bersih. Mereka ini manusia norma butuh perhatian dan bantuan, ternyata sudah puluhan tahun merindukan air bersih.

“Saya melihat Program Unggulan kasad terkait penyediaan sumber air bersih sangat tepat sasaran, tepat sekali sasarannya, setelah saya lihat langsung dan mendengar keluhan warga mau menangis rasanya batin ini, sedih, terharu sekali,” ungkap Kol Marpaung seraya menambahkan fasilitas yang di berikan oleh bapak Kasad dapat di manfaatkan oleh masyarakat, agar dapat dijaga dan di rawat.

Sementara, Muktar Dalimunthe selaku Tokoh Masyarakat mengucapkan terimakasih atas terpilihnya desa Kami menjadi sasaran TMMD ke 120 tahun 2024 Kodim 0209/LB. Harapan Kami dengan adanya program TMMD ini dapat meningkatkan dan mempercepat pembangunan dan tarap hidup masyarakat di Desa Selat Beting. “Terimakasih bapak Kasad telah memberikan air bersih di desa kami, tanpa ada TMMD disini mungkin bisa saja seumur hidup kami gak pernah nikmati air bersih layak konsumsi, ” ungkapnya.

“Terimakasih Bapak Kasad, Terimakasih Bapak Kasad, Terimakasih Bapak Dandim, TMMD Datang Kami Bisa Dapat Air Bersih,” teriak masyarakat Selat Beting @ Ridcat/Pendim 0209/LB

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *