Komandan Kodim 0206/Dairi Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

Dairi News

Wantaranews com -Sidikalang

 Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan di depan kantor bupati Dairi, jalan Sisingamangaraja Sidikalang, kecamatan Sidikalang, kabupaten Dairi, Sabtu, 1 Juni 2024.

Upacara ini dipimpin oleh Pj. Bupati Dairi Surung Charles Bantjin dan Lettu Inf Hernandes, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0206/Dairi sebagai Komandan Upacara.

Turut hadir dalam upacara ini antara lain:
Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, P.A., SIK, SH, M.Si, Kepala kejaksaan Dairi, Kepala pengadilan negeri.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang dibacakan oleh Pj. Bupati Dairi Surung Charles Bantjin, menyampaikan bahwa Pancasila dan nilai-nilainya menjadi bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi saat ini.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” ujar Surung.

Lebih lanjut, Surung mengajak seluruh komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi,” tegas Surung.

Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 di Sidikalang ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk TNI/Polri, ASN, pelajar, dan organisasi kemasyarakatan. @ Ridcat/Pendim 0206/Dairi 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *