Kolonel Inf P. Marpaung; TMMD Adalah Kegiatan Kita Miliki Bersama

Labuhanbatu News

Wantaranews.com -Labuhanbatu

Kegiatan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) suatu program yang di bangun tersistem dan terpadu, sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat. TMMD bukan milik TNI, Polri, atau pemerintah, akan tetapi kegiatan TMMD adalah suatu kegiatan yang kita miliki bersama.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Wasev TMMD 120 Kodim 0209/LB, Kolonel Inf P. Marpaung, S.IP, M.Han, dihadapan Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Eliya Rosa Siregar, S.Pd,.MM dan Forkopimda Kabupaten Labuhan Batu serta Dansatgas Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro S.I.P, Kamis 30 Mei 2024, bertempat di Pendopo Bupati Labuhanbatu Jl.WR. Soepratman, Kel. Padang Matinggi, Kec. Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Pamen yang pernah menjabat sebagai Aster Kasdam I/BB ini mengucapkan terimakasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu.

Kami hadir disini untuk pengawasan dalam kegiatan TMMD ke 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB dan sekaligus silaturahmi ke Kabupaten Labuhanbatu.

Disini, kata Kolonel Inf P. Marpaung,S.IP, M.Han, melalui thema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah” Kodim 0209/LB wujudkan pembangunan demi mensejahterakan masyarakat melalui Program TMMD.

TMMD merupakan salah satu perwujudan TNI yang berperan ganda sebagai penggerak dan penstabil kehidupan berbangsa dan bernegara. Kegiatan dalam TMMD di luar tugas militer mempunyai tujuan untuk menyukseskan pembangunan nasional serta menjamin tercapainya sasaran program-program pembangunan yang tertinggal menjangkau pelosok-pelosok desa dan daerah terisolir.

“Program dalam TMMD terfokus pada pembangunan masyarakat pedesaan karena sebagian besar rakyat Indonesia tinggal di desa sehingga desa merupakan basis pertahanan rakyat dalam hal bela negara, begitu pula dengan desa-desa di daerah perbatasan yang butuh pembangunan fisik dan nonfisik,” terang Kol Inf P. Marpaung.

Kol Inf P. Marpaung menjelaskan ada program unggulan bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang harus dilaksanakan dilokasi TMMD adalah Opslah, Stunting, Air Bersih dan Penanaman Pohon.

” Program tersebut bagus untuk masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada Stakeholder Kabupaten Labuhanbatu dan masyarakat atas dukungannya sehingga kegiatan TMMD ke 120 yang dilaksanakan di wilayah Desa Selat Beting dapat terlaksana dengan baik dan lancar, “sebut Kol P.Marpaung.

Hal senada disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Eliya Rosa Siregar, S.Pd,.MM, mengucapkan
selamat datang kepada rombongan Tim Wasev TMMD ke 120 Tahun 2024 ke wilayah Kodim 0209/LB. Kita ketahui bahwa kunjungan Tim Wasev dan rombongan dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan TMMD 120 disini.

TMMD ini, kata Plt Bupati merupakan kegiatan dalam mempercepat pembangunan di berbagai sektor, dengan adanya TMMD ini kita dapat merasakan dampak positif, terlebih oleh masyarakat sekitar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan TMMD ini, termasuk perusahaan dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi baik dalam pelaksanaan acara ini sehingga dapat kita laksanakan,” sebut Plt Bupati.

Mari kita jadikan TMMD ini sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi, persaudaraan, maupun semangat gotong royong dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat, dan mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur kita sebagai warga dan masyarakat Labuhanbatu yang penuh dengan kebersamaan dan keharmonisan.

“Semoga kegiatan TMMD ini terlaksana penuh dengan semangat, dedikasi dan tanggung jawab, semoga kerja keras dan kolaborasi kita akan mencapai hasil yang gemilang dalam pembangunan Kabupaten Labuhanbatu yang baik,” harap Plt Bupati.

Turut mendampingi Ketua Tim Wasev TMMD Kolonel Inf P. Marpaung,S.IP, M.Han, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han, Kasi Ter Korem 022/PT Letkol Inf Fahcrul Muhadi, Waaster Kasdam I/BB Letkol Inf Marki Jaya Perangin-angin

Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang, SH, Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, Kasdim, para Perwira Staf Kodim 0209/LB, para Danramil jajaran Kodim 0209/ LB, Para OPD Kabupaten Labuhanbatu, Ketua FKUB Labuhanbatu H.Galih Orlando, S.pd.i.,SH,M.kn, Tokoh Agama Tionghoa Acan, anggota DPRD terpilih Kab. Labuhanbatu Penry Patartua Nababan (PKB, anggota DPRD terpilih Tommy (PDIP), Camat Bilah Barat M. Noor Putra dan Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 Ny. Nina Yudy Ardiyan Saputro. @ Ridcat/Pendim 0209/LB

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *