Sertijab Dandim 0203/Lkt, Danrem 022/PT

Binjai News

 Berikan Integritas, Loyalitas kepada Dandim Baru

Wantaranews.com -Binjai
Pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan Kodam I/BB, khususnya di Korem 022/PT ini, merupakan bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan kebutuhan organisasi.

Demikian disampaikan Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu SE saat pimpin acara tradisi sertijab Dandim 0203/Lkt dari Letkol Inf Mohamad Eko Prasetyo kepada Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto SE bertempat di Aula Makodim 0203/Lkt Jln Sudirman Kel Kartini Kec Binjai Kota Kota Binjai. Senin 20 Mei 2024 pukul 08.50 Wib.

Sertijab dihadiri oleh Para Kasi Rem 022/PT dan Dandim jajaran Korem 022/PT dan Danden Hubrem 022/PT pengurus Persit serta para Danramil jajaran Kodim 0203/Lkt dan seluruh personel.

Selain itu hadir juga Pj. Bupati Langkat diwakili Sekda Kab Langkat H. Amril S.Sos MAP, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP,
Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Aidil, Asops Kosek Hanudnas Kolonel Dariyanto, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, Para Dandim Jajaran Rem 022/PT, Kajari Binjai H Jufri Nasution SH MH, Kajari Langkat Mei Abetoh Harahap SH MH, Danmen Arhanud 2 – SSM Letkol Arh Jatmiko Adhi, Danyon Arhanudse 11/WBY Letkol Arh Agung Pujiantoro SH, Danyonif 100/PS Letkol Inf Agus Muchtadi Rangkuti SE, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs H Saparuddin MA, Kalapas Kelas II A Binjai Theo Adrianus, Ka BNN Langkat AKBP Saharudin Bangko SH MH, Ka BNN Binjai Ucok Ferry Sembiring MH, Kakan Minvetcatdam Binjai Mayor Kav Wawan, Ka Rumkit Tk. IV 01.07.02 Mayor Ckm dr. Ichsan Fahmi M.ked (Surg) Sp.OT, Dansub Denpom I/5 – 2 Kapten Cpm Wahyudi Hendarto, Direktur RS Bidadari Binjai dr. Hesti, Ketua PKN Kota Binjai Mohan (Kybo), Para Pimpinan Bank se Kota Binjai, Ketua HIPMI Binjai M Ardian, Para perwakilan Ormas se Kota Binjai dan Personil, PNS dan Perwakilan Persit Kodim 0203/Lkt.

Pamen yang sudah 16 tahun tugas di Kopassus tersebut mengucapkan selamat datang kepada Letkol Arh FX. Ibnu Hardiyanto, S.E., beserta istri di Korem 022/Pantai Timur dan selamat bertugas sebagai Komandan Kodim 0203/Langkat. Segera sesuaikan diri dengan lingkungan yang baru dan pahami tugas serta tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya.

“Saya tegaskan, lanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama dan ciptakan program baru yang inovatif serta bermartabat serta jadilah pemimpin yang mampu menjadi contoh tauladan yang baik bagi anak buah, sehingga kinerja satuan ini dapat terlaksana dengan lebih baik lagi” tegas Abituren Akmil 96 yang sudah 28 tahun berdinas di TNI AD.

Pamen yang pernah bertugas selama 4 tahun di Kostrad dan sisanya di Kodam tersebut mengingatkan kepada seluruh unsur pimpinan satuan, khususnya kepada Komandan Kodim 0203/Langkat yang baru untuk terus membangun sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, baik Pemerintah Daerah, Polri, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama, dalam mengambil langkah-langkah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.

“Saya memperkenalkan diri nama Tagor Rio Pasaribu, menikah dengan Enjeliki Gresia Setiawan, memiliki 5 orang anak dan pengalaman tugas selama 28 tahun berdinas sudah banyak satuan yang saya lalui yaitu 16 tahun di Kopasus, 4 tahun di Kostrad dan sisanya di Kodam, dan saat ini menjabat Danrem 022/PT, saya sangat bangga karena diterima jadi keluarga disatuan ini sehingga silaturahmi kita tetap terjaga dan berjalan jangan sampai terputus, “ucap Danrem.

Danrem menambahkan setiap kegiatan satuan yang telah dipublikasikan melalui media agar segera di like, subscribe sehingga kegiatan satuan kita dapat di monitor satuan atas, ini sudah menjadi perintah Komando Atas.

“Rangkul dan temani media agar kegiatan satuan yang Positif bisa dipublikasi sehingga masyarakat semakin mencintai TNI khususnya TNI AD” pesan Danrem seraya menambahkan saya hanya tolong jaga diri, jaga keluarga, dan jaga nama baik satuan.

Kolonel Rio mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Mohamad Eko Prasetyo yang telah melakukan upaya kemajuan dan perubahan yang luar biasa di Kodim 0203/Lkt, semoga menjadi pemicu dan indikator untuk pejabat Dandim yang baru.

“Untuk personil yang ingin pindah satuan dari Makodim 0203/Lkt di fasilitasi dan tolong di bantu jangan di halangi untuk pindah satuan, dan terkait tanah satuan seperti tempat Koramil yang masih bermasalah adakan koordinasi dengan pihak terkait. Selain itu untuk kekurangan kendaraan truk, Kasilog segera data per satuan Kodim agar kita koordinasikan ke satuan atas, “sebut Kol Rio.

Diminta kepada staf Kodim laksanakan kerja dengan maksimal, atur waktu, apabila ada kendala dilapangan mari kita berdiskusi dan cari solusi.” Berikan Integritas, loyalitas kepada Dandim yang baru seperti yang dilaksanakan selama ini, demi kemajuan satuan kita, dan terimakasih kepada Letkol Inf Mohamad Eko Prasetyo yang cukup luar biasa buat kemajuan satuan kita ini”pesan Danrem. @ Ridcat

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *