130 Km Dengan Perjalanan 4 Jam, Kodim 0209/LB Wujudkan Pembangunan Jalan Diwilayah Terisolir

Labuhanbatu News

Wantaranews.com – Labuhan Batu
Meski jarak cukup jauh dan harus melintasi hutan serta menyebrang Sungai Barumun dengan perahu getek. Prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB tetap semangat mengerjakan sasaran fisik peningkatan badan jalan di wilayah Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dengan berbekal pengalaman dari satuan masing-masing para prajurit TNI tiga matra dan Polri dibantu masyarakat melanjutkan pekerjaan fisik pembuatan peningkatan badan jalan sepanjang 1.550 m dengan lebar 5,5 meter dari Desa Selat Beting menuju Desa Sei Siarti .

Sejak awal pra TMMD pada 28 April 2024 hingga pembukaan para personel TNI dibantu Satgas menginap dirumah keluarga asuh yang ada di wilayah Desa Selat Beting.

Di wilayah terisolir jauh dari kota yang sebagian besar penduduknya nelayan Sungai Barumun tersebut para personel Satgas bahu membahu mengerjakan sasaran fisik demi membantu Pemda dalam percepat pembangunan sesuai Thema Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah”.

“Pada kegiatan TMMD 120 disini kita kerahkan 165 orang untuk membantu pelaksanaan kegiatan lintas sektoral tersebut. Disini sebagian personel ada yang menginap dirumah warga dan Poskotis TMMD 120,” jelas Dansatgas Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P kepada awak media, Kamis 9 Mei 2024.

Untuk jumlah dari prajurit TNI AD sebanyak 119 personel terdiri dari Yonif 126/Kala Cakti, Yonzipur 1 Dhira Sharma dan personel Kodim 0209/LB jajaran. Sedangkan dari TNI AL dari Lanal Tanjung Balai 5 personel,TNI AU 5 personel dari Lanud Soewondi dan personel Polres Labuhanbatu 10 orang, dibantu Pemda 10 orang dan warga masyarakat 15 orang.

“165 orang tersebut berkolaborasi bahu membahu melaksanakan pekerjaan fisik dan non fisik TMMD 120 Kodim 0209/LB,” jelas Letkol Yudi. @ Ridcat

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *