Pj Ketua TP.PKK Langkat Ikuti Pelatihan dan Peringatan HKG PKK Tahun 2024

Deliserdang News

Wantaranews.com – Deliserdang

Pj. Ketua TP.PKK Langkat Ny. Retno Faisal Hasrimy Mengikuti Kegiatan Pelatihan Kapasitas Daerah bagi TP.PKK Kabupaten/Kota dan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh TP.PKK Provinsi Sumatera Utara. 

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesehatan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, pada hari Minggu 28 April Sampai 30 April 2024.

Dalam acara tersebut, Ny. Retno Faisal Hasrimy bersama dengan sejumlah tokoh PKK dari berbagai kabupaten dan kota di seluruh Provinsi Sumatera Utara, berkumpul untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan program-program kesehatan gerak yang efektif. 

Pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat peran dan kontribusi TP.PKK dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ny. Retno Faisal Hasrimy, yang dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai perwakilan TP.PKK Langkat, mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan ini. Ia menyampaikan bahwa pelatihan ini memberikan kesempatan bagi TP.PKK dari berbagai daerah untuk saling berbagi pengalaman.

” Serta pengetahuan dalam upaya meningkatkan program-program kesehatan gerak yang berdampak positif bagi masyarakat” tambahnya.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang pentingnya pola hidup sehat dan beraktivitas fisik secara teratur. Mereka juga dibekali dengan keterampilan dalam merencanakan, mengorganisir, dan melaksanakan program-program kesehatan gerak di masing-masing daerah mereka.

Puncak peringatan Hari Kesehatan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024 juga menjadi momen penting dalam acara ini. Pj. Ketua TP.PKK Langkat, Ny. Retno Faisal Hasrimy, bersama dengan para peserta lainnya, merayakan kesuksesan PKK dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif kepada masyarakat selama lebih dari setengah abad.

Dalam sambutannya, Ny. Retno Faisal Hasrimy mengapresiasi upaya PKK dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan gerak. Ia juga menekankan pentingnya peran TP.PKK dalam membangun masyarakat yang sehat dan aktif secara fisik.

Peringatan Hari Kesehatan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024 di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, berhasil mencapai tujuan utamanya, yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan aktif secara fisik. 

“Semoga semangat dan komitmen yang diperoleh dari acara ini dapat terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, demi terciptanya generasi yang sehat, kuat, dan berkualitas di masa depan” harapnya. @ USMAN, S.Pd

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *