Babinsa Sertu Ibrahim Barus Bagikan Khotbah Inspiratif di GBI Lae Mbulan Sidikalang

Tobasa

Wantaranews.com -Sidikalang

Minggu pagi (28 April 2024) di GBI Lae Mbulan Sidikalang, suasana khusyuk menyelimuti seratus jemaat yang hadir. Bukan hanya kebaktian rutin, hari ini mereka mendapat kesempatan istimewa untuk mendengarkan khotbah dari seorang pembicara yang tak biasa: Sertu Ibrahim Barus.

Sertu Ibrahim, yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa di Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, ternyata memiliki talenta lain sebagai gembala. Di sela kesibukannya menjaga keamanan wilayah, ia aktif melayani di GBI Lae Mbulan Sidikalang.

Pada khotbahnya kali ini, Sertu Ibrahim mengangkat tema “Tuhan Menguji Hati” berdasarkan Kitab Ayub 23:1-14. Dengan gaya penyampaian yang lugas dan menyentuh, ia mengajak para jemaat untuk merenungkan makna di balik ujian dan cobaan hidup.

Sertu Ibrahim berbagi kisah dan pengalamannya sebagai Babinsa, di mana ia seringkali melihat berbagai ujian iman yang dihadapi masyarakat.

Ia mengingatkan jemaat bahwa setiap ujian adalah kesempatan untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dan memperkuat iman.

“Sebagai seorang Babinsa, saya sering melihat berbagai ujian iman yang dihadapi masyarakat,” ungkap Sertu Ibrahim.

“Melalui khotbah ini, saya ingin menguatkan jemaat agar tetap berpegang teguh pada iman mereka, dan senantiasa berserah kepada Tuhan dalam segala situasi.”

Pesan Sertu Ibrahim menyentuh hati para jemaat. Banyak yang terharu dan terinspirasi oleh kisah imannya sebagai seorang Babinsa sekaligus gembala.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan Sertu Ibrahim dan khotbahnya yang penuh makna,” ujar salah satu jemaat.

“Sebagai seorang Babinsa, beliau telah banyak membantu masyarakat dalam berbagai hal. Dan hari ini, melalui khotbahnya, beliau juga menguatkan iman kami.”

Keterlibatan Sertu Ibrahim dalam kegiatan keagamaan merupakan contoh nyata bagaimana TNI bersinergi dengan masyarakat dalam membangun ketahanan spiritual bangsa.

Kehadirannya di GBI Lae Mbulan Sidikalang menjadi bukti bahwa iman dan pengabdian dapat berjalan beriringan, membawa kedamaian dan kekuatan bagi masyarakat.

Pdt.Rohana Br Barus, S.Pdk., gembala sidang GBI Lae Mbulan, mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang disampaikan oleh Sertu Ibrahim Barus. Ia berharap Sertu Ibrahim dapat terus berbagi inspirasi dan motivasi iman kepada jemaat melalui khotbah-khotbahnya di masa depan.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa Koramil 02/Sidikalang dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat di wilayah binaannya. @ Ridcat/Redaksi /Pen0206

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *