Babinsa Koptu Bahtiar Jalin Kedekatan dengan Warga Melalui Anjangsana

News Tobasa

Wantaranews.com -Sidikalang

Koptu Bahtiar, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam membangun kedekatan dengan warga binaannya melalui kegiatan anjangsana pada hari Selasa, 23 April 2024.

Kunjungannya kali ini menyasar rumah Bapak Kamil, seorang warga yang tinggal di Jalan Sudirman, Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Anjangsana ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial (binter) dan komunikasi sosial (komsos) yang rutin dilakukan oleh Babinsa.

Tujuannya adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis dan akrab dengan warga binaan, serta untuk mengetahui kondisi sosial, ekonomi, dan keamanan di wilayah binaannya.

Dalam kunjungannya, Koptu Bahtiar berdialog dengan Bapak Kamil dan keluarganya, menanyakan tentang kondisi kesehatan, pekerjaan, dan kebutuhan mereka.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi dan imbauan terkait dengan kamtibmas, kesehatan, dan program-program pemerintah.

Bapak Kamil menyambut baik kunjungan Koptu Bahtiar dan merasa senang atas perhatian yang diberikan oleh Babinsa. Ia menyatakan bahwa Koptu Bahtiar telah menjadi sosok yang dekat dengan warga dan selalu siap membantu mereka.

Kegiatan anjangsana ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Koptu Bahtiar berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan anjangsana secara rutin dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh warga binaannya.

Koptu Bahtiar adalah seorang Babinsa yang telah bertugas di Koramil 02/Sidikalang selama 5 tahun. Ia dikenal sebagai sosok yang ramah, sopan, dan selalu siap membantu warga. Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial di wilayahnya. @ Ridcat/Redaksi

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *