Perjalanan ibadah

Langkat News

Wantaranews.com – Langkat

Umat islam telah menyelesaikan ibadah puasa satu bulan penuh, tepatnya hari Rabu, 10 /4/2024. Sekitar pukul 08.00.wib umat islam diseluruh indonesia melaksanakan dholat idul fitri 1 syawal 1445, terkhusus di Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang,Kabupaten Langkat.

Ribuan masyarakat secanggang berbondong – bondong menuju masjid di 6 titik, yaitu mesjid dusun satu, masjid dusun dua, tiga sampai dusun 13 memasuki masjid dipagi hari untuk melaksanakan sholat idul fitri berjamaah.

Masjid raya aziziyah Desa secanggang melaksanakan sholat Id tepat jam delapan pagi, sebelum dilaksanakan sepatah kata dari Ketua Badan Kemakmuran Masjid ( BKM ) H.Isnaini mengatakan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi menyumbangkan sebahagian harta bendanya dijalan Allah dari mulai awal puasa sampai hari raya ini.
Dimana Badan amil telah mengumpulkan beras sebanyak 779 kg dan uang sebanyak lebih kurang Rp. 2.500.000.

Kemudian dilanjutkan penyampaian pidato dari Pj.Bupsti Langkat ( H.M.Faisal Asrimy ) oleh kepala Desa Secanggang ( T.Syaiful Anhar )

seterusnya panitia Sholat Id memberikan penjelasan kepada jamaah yang menjadi imam sholat Id husnul yaqin,SE dan yang menjadi khutbah Mustafa Kamal Ak- Kabry, S.HUM kemudian
cara melaksanakan shola Id ini seperti biasa setelah niat, maka kita akan mengangkat tabir rakaat pertama 7 x dan pada rakaat ke dua 5 x, dengan bacaannya Subhanallah, walhamdulillah wala ilahaillallah wallahuakbar dan boleh disambung dengan wala haulawala kuwatailla billahil aliyil ajim.

Selesai sholat Id , maka khatib pun menaiki mimbar dengan mengucapkan Allahu Akbar sebanyak 3 x dan intinya khatib memberikan kata kata nasihat kepada dirinya dan seluruh jamaah sholat Id tersebut.
Selesai khotbah maka seluruh jamaah bersalam – salaman saling meminta maaf.
Selama sholat Id berlangsung jeadaan kondusif. @ USMAN, S.Pd

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *