KM Mesjid Hayya Alasshalah melaksanakan kegiatan khatamil Alqur’an dan Nujul Qur’an

Langkat News

Wantaranews.com – Langkat

Mesjid Hayya Alasshalah Dusun Kota Lama II Desa Secanggang ,Kecamatan Secanggang melaksanakan kegiatan Khatamil Alqur’an dan sekaligus Nujul Qur’an Sabtu,6/4/2024. Pukul. 09.00.wib selesai sholat tarawih. Dilak sanakan di mesjid Hayya Alasshalah.

Badan kenajiran Mesjid (BKM )Hayya Alasshalah yang di ketuai oleh, Syaiful Anwar,S.Ag mengatakan kepada awak media, bahwa pelaksanaan seperti ini kami laksanakan setiap tahun ,tepatnya 3 hari hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Memang kami rakaikan terus dengan acara Nujul Quran, yang ustadnya sengaja kami undang sebagai penceramah pada malam hari ini adalah Ustadz Bayu dari Kabupaten Deli serdang.

Dalam ceramah ustadz Bayu menyampaikan tsusiahnya tentang ,jika kita mendengar seseorang mengucapkan Navi muhammad SAW, maka kita yang mendengarnya mengucapkan allahhummasalli wasallim wabarik alaihi, nah jika kita tidak mau menjawab seperti itu, maka nabi mengatakan kita itu pelit.

Membiasakan membaca Alqur’an baik secara pribadi atau berkelompok ini sangatlah baik untuk yang sering membacanya apalagi kita dapat membacanya sampai 30 zus dan sekali gus kita dapat khatamilkannya ,maka kita termasuk orang – orang yang beruntung di mata Allah. Karena ada lebih kurang 3.000 malaikat yang meng Aamiinkan permintaan kita.

Selain itu kata sambutan kepala Desa Secanggang ( T Syaiful Anhar ) menyampaikan kepada seluruh yang hadir terutama untuk pengurus BKM ,saya selaku kepala Desa Secanggang mengapresiasi kegiatan ini ,agar para remaja/i ikut serta dalam membaca Alqur’an dimasa akan datang dan dapat menangkal kenakalan remaja.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini,
– Kepala Desa Secanggabg beserta seluruh Perangkat Desa.
– Ketua BPD dan seluruh Anggota.
– Pengurus Badan Kenajiran Mesjid Hayya Alasshalah.
– Pengurus Remaja /i Mesjid.
– Tokoh Agama
– Tokoh Masyarakat.
– Tokoh Pemuda.
– Pengurus Najir Mesjid.
– jemaah Mesjid .

Selama pelaksanaan ini berlangsung keadaan kondusif. @ USMAN, S.Pd

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *