Pembinaan Pengurus LPMD Desa Secanggang tahun 2024

Langkat News

Wantaranews.com – Langkat

 AP.d Langkat: Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Pemerintah Desa secanggang, telah melaksanakan kegiatan Pembinaan bagi kepengurusan LPMD pada hari Kamis,21/3/2024.pukul 13.30.wib bertempat di aula kantor desa secanggang. Pembukaan ini di awali dengan pembacaan do’a oleh seksi agama LPMD ( Rizalul ikhsan )

Kegiatan pembinaan dibuka langsung oleh Kepala Desa Secanggang ( T.Syaiful Anhar )
Dalam sambutan kepala desa dalam pembukaan pembinaan LPMD tersebut, mengatakan bahwa rencana kegiatan pembinaan LPMD ini merupakan suatu agenda Pemerintahan Desa ,tertuang pada angaran APBDesa tahun 2024 yang telah disepakati bersama BPD pada waktu itu.
Dengan pembinaan kepengurusan keanggotaan LPMD yang kita lakukan saat ini adalah bertujuan agar keanggotaan LPMD dapat lebih mengetahui tentang Tupoksi masing – masing anggota dalam menunjang kinerja dalam mensejahterakan masyarakat desa secanggang yang saya pimpin sekarang.
tandasnya.

Menurut salah seorang peserta pembinaan LPMD Desa Secanggang yang di konfirmasi oleh awak media mengatakan,
Memang sejak kepemimpinan T.Syaiful Anhar sebagai kepala Desa Secanggang saat ini ,nampaknya anggaran yang diagendakan dan sudah tersusun di dalam buku APBDesa tahun 2024. Dapat dijalankan dan dilaksanakan selain pembinaan LPMD pada hari ini, kami juga merasakan dan melihat beberapa hari yang lalu telah melaksanakan pengerasan jalan pertanian di tuga dusun, yakni dusun Kota Lama II, dusun Simpang Trans dan fusun Parit Pompa.
Walaupun perlahan lahan tapi pasti, sesuai dengan motto kepala desa secanggang, ia akan membangun kampung halaman ibu kandungnya (alm.Hj.Soraya ).

Adapun Nara Sumber dalam pembinaan ini di bina oleh orang kecamatan secanggang yakni
-Hidayat,SE selaku Kasi PMP Kecamatan Secanggang.
-Adi Siswoyo,SE selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Secanggang.
Seluruh Peserta hadir semua yang berasal dari Anggota LPMD Desa Secanggang yang di Ketuai Usly.

pada kegiatan Pembinaan LPMD Desa Secanggang, Jecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat keadaan kondusif.

@ USMAN, S.Pd

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *