Safari ramadhan PD-IPHI Kabupaten Langkat

Langkat News

Wantaranews.com – Langkat

Sejak dilantiknya Kepengurusan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( PD – IPHI ) Kabupaten Langkat ,hari Jum’at, tanggal 08/Maret – 2024 di STJM Tanjung Pura Langkat, yang di ketuai oleh H.M.Ridwan,S.Pd, beserta pengurus lainnya.
Setelah dilantik oleh PW.IPHI Sumatera Utara. Salah seorang awak media mewawancarai Ketua PD- IPHI Kabupaten Langkat yang terpilih, H.M.Ridwan,S.Pd dalam waktu dekat ini sehungan dengan masuknya bulan suci Ramadhan , kepengurusan PD – IPHI Kabupaten Langkat Merencanakan akan membuat kegiatan Safari Ramadhan di empat mesjid yakni
1. Mesjid Nurul Islam Cempa kec.Hinai.
2. Mesjid Istiqomah teluk bakung kec.Tj.Pura.
3. Mesjid Nurul Hidayah Kec.Padang Tualang.
4. Mesjid Nurul Hikmah Kebun Kelapa Kec.Secanggang.
PD-IPHI Kabupaten Langkat sudah melaksanakan awal pertama Rabu malam Kamis,tanggal 13- 3 – 2024 di Mesjid Nurul Islam Cempa Kecamatan Hinai.
Dalam ceramah Ketua PD- IPHI Kabupaten Langkat ( H.M.Ridwan,S.PD ) menyampaikan kepada seluruh jemaah mesjid yang hadir, bahwa kami adalah Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Langkat datang berdilaturrahmi dengan bapak/ibu,Tokoh agama,Tokoh masyarakat serta Remaja /i serta pengurus BKM mesjid ini dalam rangka perkenalkan diri dan kepengurusan PD- IPHI Kabupaten Langkat.
Kemudian marilah kita meningkatkan amal ibadah kita didalam bulan suci ramadhan dan bagi yang sudah baliq dan berakal mari kita sama – sama melaksanakan puasa satu bulan ramadhan ini, karena puasa satu bulan ramadhan ini adalah termasuk salah satu rukun islam dan disamping itu juga puasa yang kita kerjakan selama satu bulan ini adalah panggilan bagi orang – orang yang ber iman Kepada Allah.
Kegiatan seperti ini hanya kita miliki setahun sekali tepatnya pada bulan Ramadhan saja didalam bulan arab.
Dari je 12 bulan arab, bulan ramadhan disebut bulan yang penuh berkah, dan sholat tarawih hanya ada pada bulan ramadhan. pungkasnya.
turut hadir dalam acara safari ramadhan
– Ketua PD – IPHI dan Pengurus harian Kabupaten Langjat.
– Ketua BKM.
– Nazir mesjid.
– Tokoh Agama.
– Tokoh masyarakat.
– Remaja/i
Selama kegiatan berlangsung keadaan kondusif.

@ USMAN, S.Pd

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *