Bupati Madina Sukhairi Raih Predikat Tertinggi IID se Sumut Tahun 2022 dari Kemendagri dengan Skor 54,61

Madina

Wantaranews – Madina

Bupati Mandailing Natal HM. Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan skor tertinggi dalam sektor Inovasi Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Masyarakat.

Ini tertuang dalam Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melalui Surat Radiogram Nomor 000.10/398/BSKDN tanggal 30 Januari 2023, secara resmi mengumumkan hasil penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID) Provinsi, Kabupaten dan Kota Tahun 2022.

Dia mengatakan selaku Kepala Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal tentunya menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Dalam Negeri yang telah memberikan skor tertinggi wilayah Prov. Sumatera Utara dengan nilai skor indeks 54,61 atau dengan predikat Kabupaten Inovatif.

Ini semua berkat kerjasama Bupati, Wakil Bupati dan seluruh OPD jelas Bupati, Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal, serta dukungan penuh dari DPRD dan Forkopimda sehingga seluruhnya berjalan dengan baik,”paparnya di Panyabungan, pada Sabtu (4/2/2023).

Ia juga menekankan agar seluruh OPD Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal lebih meningkatkan kompetensi, berinovasi dan terus memperbaiki tata kelola pemerintahan dan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat misalnya yang kita ketahui Inovasi Pelayanan Bidang Kesehatan Sijeges, Tata Kelola Keuangan, Pariwisata, Pertanian dan lainya ,dari itu di minta jangan ada lagi OPD yang tidak Inovatif,harus perhatikan inovasi apa itu yang betul betul menjadi kebutuhan masyarakat, dalam hal itu mengefektifkan penyelenggaraan pemerintah daerah,”paparnya.

Kemudian saya minta OPD terus melaporkan inovasinya agar dapat terdata dengan baik dan tersosialisasikan kepada masyarakat, serta dilaporkan untuk didaftarkan kepada BSKDN Kemendagri sebagai bentuk upaya Pmerintah Kabupaten Mandailing Natal yang terus berinovasi untuk meningkatkan Tata kelola Pemerintahan dan Pelayanan kepada masyarakat,”jelasnya

Sementara, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi mengatakan Predikat IID Madina Tahun 2022 dengan skor indeks 54,61 atau dengan predikat Kabupaten Inovatif tertinggi di Provinsi Sumatera Utara adalah sesuatu hal yang patut kita syukuri bersama, ini berkat kerja keras kita bersama, untuk itu saya minta kepada OPD jangan takut berinovasi selama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, berikan pelayanan yang baik,”tutup wakil Bupati. (HN)

Facebook Comments Box

2 thoughts on “Bupati Madina Sukhairi Raih Predikat Tertinggi IID se Sumut Tahun 2022 dari Kemendagri dengan Skor 54,61

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *